Manfaatkan Instagram Ads untuk Raup Profit Lebih

Di mana ada gula, di situ ada semut. Di mana ada yang jualan, pasti ada iklan. Kenapa, ya? Bukan rahasia lagi kalau iklan adalah salah satu cara jitu bagi para penjual untuk memperkenalkan produknya. Kamu pasti tidak asing dengan istilah “kemakan iklan” atau bahkan kamu juga pernah membeli sebuah produk hanya karena iklannya yang menarik? 

Nah, jaman sekarang ini, banyak sekali pebisnis online yang memanfaatkan media sosial untuk berjualan. Salah satunya dengan berjualan di Instagram.  Instagram juga sudah meluncurkan layanan iklan berbayar untuk para penggunanya yang ingin melakukan promosi secara lebih luas atau yang biasa sering disebut Instagram ads. Dengan total 62 juta pengguna aktif Instagram menurut data pada tahun 2019, diharapkan beriklan di Instagram menjadi salah satu cara efektif untuk meningkatkan profit penjualan. 

Hmm, kira – kira apa aja sih manfaat beriklan di Instagram? Yuk, baca lebih lanjut!

  1. Calon Konsumen Tertarget

    Kamu bisa menentukan umur, jenis kelamin dan lokasi calon konsumen. Selain itu kamu akan mendapatkan data pengguna Instagram berdasarkan kepentingan, hobi dan koneksi pengguna. Jadi, iklan akan muncul secara lebih efektif dan tertarget ke konsumen yang mau kamu bidik. Hmm, ibaratnya ikan yang mau kamu pancing sudah ada di kolam yang sama. Menarik kan?

  2. Engagement Meningkat dengan Fitur Call to Action

    Sekarang, kamu tidak perlu mengarahkan follower untuk mengakses link yang ada di bio lagi. Di Instagram Ads, kamu bisa memanfaatkan fitur call to action yang tujuannya adalah untuk meningkatkan action target marketmu sesuai dengan tujuan yang kamu harapkan. Call to action memungkinkan para calon konsumen untuk dapat langsung mengunjungi website dan profil, follow, hingga download aplikasi melalui jenis iklan yang ada di Instagram Ads.

  3. Dapat Menentukan Format Iklan
    Kamu bisa memilih format iklan yang sesuai untuk kamu gunakan. Format iklan yang bisa kamu pilih adalah foto, video, atau carousel. Nah, dengan format carousel, kamu bisa beriklan sambil bercerita. Biasanya, format iklan carousel digunakan untuk menampilkan beberapa produk, membangun hubungan merek dengan berinteraksi dengan target yang dituju serta meningkatkan jumlah follower.


Nah, itulah beberapa keuntungan yang bisa kamu dapatkan ketika beriklan melalui Instagram Ads. Manfaatkan fitur – fitur yang tersedia di Instagram Ads dengan sebaik mungkin ya. Selamat mencoba dan semoga berhasil guys!


Share this Post:
Posted by
adeline

Email: adeline@keeppack.id

Related Posts:

Leave a Comment