Jangan Diabaikan! Inilah Faktor – Faktor yang Mempengaruhi Kepuasan Konsumen.

Jangan Diabaikan! Inilah Faktor – Faktor yang Mempengaruhi Kepuasan Konsumen.">

Faktor – faktor yang mempengaruhi kepuasan konsumen merupakan hal penting yang harus Sobat kenali terlebih dahulu dalam menjalankan bisnis.

Pastinya setiap bisnis telah berupaya agar konsumen merasa puas, tetapi pelaku usaha sering kali abai terhadap hal yang krusial seperti faktor – faktor dibaliknya.

Nah, agar Sobat terhindar dari hal tersebut, Keeppack telah merangkum uraian singkat mengenai faktor – faktor yang mempengaruhi kepuasan konsumen.

Faktor – faktor yang mempengaruhi kepuasan konsumen

  1. Harga

Harga menjadi salah satu faktor yang mampu mempengaruhi kepuasan konsumen. Bayangkan jika kualitas produk Sobat standar atau bahkan kurang, tetapi harga yang dipasarkan sangat mahal.

Pastinya, para konsumen akan berpikir untuk membeli barang Sobat. Selain itu, Sobat juga harus menyesuaikan harga dengan target market yang dituju.

Jangan sampai target market Sobat menengah kebawah tetapi harga yang ditetapkan untuk kalangan atas.

  1. Produk

Kepuasan pelanggan juga bergantung pada kualitas produk yang Sobat tawarkan. Produk berkualitas tinggi mampu memenuhi harapan pelanggan dan meminimalisir kesalahan seperti rusaknya barang.

Bahkan tidak hanya kepuasan pelanggan, produk dengan kualitas tinggi juga akan berpengaruh terhadap reputasi bisnis Sobat dan menjadi keunggulan dalam bersaing.

  1. Pemasaran

Pemasaran merupakan cara yang kerap kali dilakukan untuk menarik pelanggan, sekaligus mempertahankan loyalitas konsumen.

Namun, tidak jarang pula beberapa teknik pemasaran dibuat berlebihan yang akhirnya mengecewakan harapan pelanggan.

Nah, untuk itu pastikan Sobat dapat melakukan pemasaran sesuai dengan apa yang ada di lapangan.

Pemasaran yang dapat Sobat lakukan yaitu seperti penawaran diskon, atau pemberian giveaway.

  1. Layanan

Layanan merupakan salah satu sarana yang menjadi penghubung antara suatu bisnis dengan pelanggannya.

Layanan yang baik adalah penentu keputusan pembelian seorang konsumen. Mulai dari tahap pembelian, pembayaran, hingga pengiriman harus Sobat perhatikan.

Bahkan hal seperti admin yang ramah, penjelasan informatif, waktu respon juga turut andil sebagai penentu dalam hal ini.

Terlebih lagi, jika metode pembayaran yang sulit atau pengiriman yang lama, maka sudah dapat dipastikan pelanggan tidak akan merasa puas dan enggan untuk membeli.

Nah, jika Sobat menggunakan layanan order fulfillment, maka layanan konsumen akan terjamin. Keeppack adalah salah satu layanan yang dapat Sobat coba.

Tidak hanya order fulfillment, Keeppack juga memiliki layanan gudang berbasis warehouse management system (WMS). Yuk, cari tau lebih banyak pada laman berikut https://keeppack.id/blog/


Share this Post:
Posted by
Lita

Email: lita@keeppack.id

Related Posts:

Leave a Comment